GEDUNG NEGARA - Pemkab Sumedang terus memperbaiki jaringan irigasi primer dan sekunder pada Daerah Irigasi (DI). Sebanyak lima titik DI)yang ada di Kecamatan Cibugel tahun ini mulai diperbaiki oleh Pemkab Sumedang.

Kelima5 titik DI tersebut adalah DI Cigunung III Blok Dawaan dan Parakan Panjanh Desa Cipasang, DI Citalaga Desa Tamansari, DI Citapean Desa Sukaraja, DI Tajir Desa Sukaraja dan DI Sabadora Desa Buanamekar. "Untuk perbaikan jaringan irigasi primer dan sekunder pada Daerah Irigasi (DI) di 5 titik tersebut Pemkab Sumedang menganggarkan dana sebesar Rp 715.690.000," jelas Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Rabu (18/8/2021).

Ditambahkan Bupati peningkatan infrastruktur irigasi merupakan salah satu faktor penting dalam proses usaha tani dalam hal ini Infrastruktur irigasi sangat menentukan ketersediaan air. Bupatipun berharap dengan adanya perbaikan DI akan berdampak langsung terhadap kualitas dan kuantitas tanaman khususnya padi sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)