Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - 1000 orang mendapatkan bantuan beras dari Baznas Sumedang dalam kegiatan bakti sosial memperingati Hari Jadi Sumedang ke 446 tahun 2024. Mereka adalah abang beca, kusir delman dan juga pengendara ojol, pemberiam bantuan beras secara simbolis dilakukan Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati usai upacara peringatan HJS di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu, 17 April 2024.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan Hafas mengatakan setiap penerima mendapatkan bantuan masing masing 5 Kg beras.

"Jadi dengan jumlah penerima 1000 orang maka total beras yang dibagikan dalam kegiatan ini mencapai 5 ton," jelas Ayi.

Ayipun berharap pemberian bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban abang beca, kusir delman dan juga ojol dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Bantuan inipun sebagai bentuk perhatian Baznas terhadap abang beca, kusir delman dan juga ojol khususnya dalam moment HJS ke 446," tambah Ayi

Sementara itu salah seorang penerima Diman Rusmansyah yang sehari hari sebagi ojol asal Pawenang Sumedang Utara mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan beras dari Baznas ini.

"Tentunya bersyukur dengan adanya bantuan ini, ya minimal dalam 2 atau 3 hari kedepan saya tidak perlu beli beras dan uang untuk beli beras bisa digunakan keperluan lainnya," tambah Diman. 

Iapun mengaku belakangan ini penghasilan ojol memang berkurang sehingga adanya bantuan ini sangat berarti bagi ia dan rekan rekan yang lainnya sesama driver ojol. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)