GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada para pelaku wisata yang telah berkontribusi dan berperan aktif mengikuti peraturan pemerintah dalam rangka menangani Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menerima rombongan Forum Komunikasi Pariwisata untuk beraudensi Selasa (3/8/2021) di Gedung Negara. Menurut Bupati, pihaknya mengharapkan para pelaku usaha bisa memahami kebijakan pemerintah saat ini yaitu berikhtiar agar ekonomi pulih dan juga selamat dari Covid-19,

Sementara itu perwakilan Forum Komunikasi Pariwisata H. Nana Mulyana menyampaikan kepada Bupati beberapa kendala yang dihadapi pihaknya dalam menghadapi Covid-19 dan meminta masukan agar para pelaku pariwisata bisa bangkit. "Selama pandemi Covid-19 dan dengan diterapkannya sejumlah kebijakan seperti PSBB dan PPKM telah memberikan dampak yang signifikan, khususnya di sektor pariwisata. Pemerintah diharapkan bisa memberikan saran, masukan juga edukasi untuk para pelaku pariwisata," ungkapnya.

Nana menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target vaksinasi tercapai sehingga semua bisa berjalan normal kembali, termasuk sektor pariwisata. "Kami juga siap untuk menjadikan beberapa tempat untuk dijadikan tempat vaksin bagi masyarakat sekitar. Kami harus bisa bangkit paska Covid-19," ujarnya.

Sementara Forum Komunikasi Pariwisata yang hadir dalam kegiatan audensi tersebut merupakan gabungan dari dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA), Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Asosiasi Pengusaha Karaoke Sumedang (APEKS), Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS). ( edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)