IPP - Pemkab Sumedang turut serta dalam sebuah program yang bertujuan untuk mempercepat desa agar lebih sejahtera. Program ini digagas olen Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri di Command Center IPP, Rabu (11/8/2021). Sebagai tanda keikutsertaannya, Pemkab Sumedang melakukan penandatanganan bersama atas nota kesepahaman membangun desa bersama yayasan tersebut. Penandatanganna dilakukan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disaksikan Sekretaris Daerah Herman Suryatman dan artis ibukota asal Sumedang, Rossa, yang ternyata mendapat tugas baru di kamng halamannya ini.

"Tujuan kerjasama ini untuk membangun desa-desa berkelanjutan, supaya sejahtera, ekonominya tumbuh, peduli kesehatan, peduli lingkungan, keterlibatan perempuan di desa, dan sebagainya," kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Bupati mengapresiasi kepada Sahabat Desa SDGS yang sudah menjadikan Sumedang salah satu daerah yang bekerjasama. Menurutnya, sudah siap melakukan kerjasama ini, tinggal memadukannya dengan Sahabat Desa SDGS.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Desa SDGS yang sudah menjadikan Sumedang sebagai tempat MoU pengembangan kapasitas pemerintahan desa, kemajuan desanya, UMKM, BUMDes, dan disentuh dengan pengembangan teknologi informasinya," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)