SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sebanyak 15 anak dengan HIV mendapat bantuan nutrisi makanan dari Baznas Kabupaten Sumedang, penyerahan bantuan dilakukan Wakil Ketua Baznas  Rahwan  Sanusi , S.Ag, M. Pd, bertempat di Poli Teratai RSUD Sumedang, Jumat (11/9/2020) disaksikan ketua KPA Sumedang Retno Ernawati.

Selain dari Baznas Sumedang dalam kesempatan yang sama 15 anak dengan HIV ini juga mendapatkan santunan uang dari organsasi Pita Merah. Sementara itu dari 15 anak dengan HIV ini, 12 orang diantaranya merupakan anak yatim dan juga ada yang yatim piatu.

Kepala KPA Sumedang Retno Ernawati dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Baznas dan juga Pita merah yang telah turut memperhatikan pendetita HIIV khususnya anak usia sekolah.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Baznas dan Pita  Merah, karena memang kami perlu dukungan atau perhatian secara moril, sehingga mereka tidak meresa sendiri," jelas Retno.

Wakil Ketua Baznas Sumedabg Rahwan mengatakan pemberian nutrisi makanan yang dilakukan Baznas untuk penderita HIV diharapkan mampu  mempertahankan imunitas.

Selain memberikan bantuan nutrisi makanan, kedepan Baznas juga bisa memberikan biaya tunjangan hidup dan sembako buat yang tidak nampu. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)