SATPOL PP - Sebanyak 260 anggota Satlinmas dan 26 Pendamping Satlinmas se-Kabupaten Sumedang mengikuti Jambore Satlinmas Tahun 2021 di Markas Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang (PKS) Cimalaka Senin-Selasa, 24-25 Mei 2021.

Kegiatan yang digelar Satpol PP Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Yonif Raider 301/PKS tersebut dibuka oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada Senin malam (24/5/2021). Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kabid Linmas Satpol PP Sumedang Dadi Kusnadi mengatakan jambore dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya pemerintah dalam pendayagunaan perlindungan masyarakat. "Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota Satlinmas dalam penyelenggaran ketertiban dan ketenteraman masyarakat di wilayahnya masing-masing," terang Dadi Selasa (25/5/2021).

Ditambahkan Dadi harapan dari seluruh anggota Satlinmas agar Jambore Satlinmas yang baru pertama kali dilaksanakan pada Tahun 2021 dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Lebih lanjut dikatakan Dadi Jambore bertemakan "Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka Ketenteraman dan Ketertiban Umum dalam upaya Penanganan Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Sumedang".

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan antaralain pengenalan baris berbaris, rescue dan pelatihan lainnya dengan mengutamakan faktor keamanan bagi peserta, serta ada juga materi penanggulangan huru hara. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)