SUMEDANGKAB.GO.ID, KEBONJATI - Pemerintah Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara mempercantik aula desa, agar bisa digunakan untuk acara hajatan. Penataan dilakukan diantaranya dengan memasang lampu-lampu, menghias dinding, dan langit-langit.

Kepala Desa Kebonjati, Deddy Daryono menuturkan, setelah dilakukan penataan, aula desa kini menjadi lebih cantik dan representative yang tentunya dapat disewakan sehingga mendatangkan pemasukan untuk desa.

"Lampunya juga pakai lampu hias warna-warni, jadi bisa digunakan untuk resepsi pernikahan, khitanan atau hajatan lainnya," katanya, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan, dengan aula yang representatif ini pihaknya bisa menyewakannya ke warga yang ingin menggelar resepsi hajatan, sehingga uang sewa gedung bisa menjadi pemasukan untuk desa.

"Khusunyas warga Desa Kebonjati, dari pada sewa gedung keluar lebih baik di sini saja, warga dari luar juga boleh sewa gedung ini," tuturnya.

Kata Deddy, pihaknya sengaja menata gedung tersebut dari mulai pintu masuk, bagian dalam gedung, hingga pintu keluar gedung. Kata Kades, penataan gedung memanfaatkan anggaran Dana Desa.

"Sudah ada warga yang memanfaatkan gedung ini. Yang jelas tidak kalah dengan gedung lain yang biasa dipakai resepsi atau acara lainnya," ujarnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)