IPP - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Wakil Bupati, Erwan Setiawan, secara simbolis melepas bantuan paket sembako KORPRI Peduli, untuk masyarakat terdampak Covid-19, di halaman belakang Kantor Pemkab Sumedang, Selasa (17/8/2021).

"Bantuan ini dari KORPRI, mereka berinfaq, bersedekah, dalam artian ikut peduli mengatasi covid dengan membantu sesama," katanya.

Dikatakan, total sedekah yang terkumpul untuk bantuan tersebut sebesar Rp 419 juta. Jumlah tersebut kemudian dibelikan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat terdampak covid yang kurang mampu.

"Akan dibagikan di desa-desa, pembelian sembako dilakukan di kecamatan ke warung-warung, sehingga akan menggerakkan roda ekonomi di wilayahnya," ucapnya.

Adapun sebanyak 4.201 paket sembako dibagikan di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Rencananya kegiatan ini masih akan terus berlanjut, sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami kan selama ini ada gaji bulanan, ini bagaimana membantu masyarakat yang hariannya sudah tidak bisa lagi," tuturnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)