CIMANGGUNG - Bupati Sumedang bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang membantu laju vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Sebagai contoh, vaksinasi yang digelar Polri dan TNI kepada para pekerja industri di di PT. Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kamis (5/8/2021).

"Sumedang terus memacu laju vaksinasi. Kami bersyukur selain dilakukan di puskesmas-puskesmas, juga banyak lembaga dan organisasi yang memilih Sumedang untuk program vaksinasi massal," kata Dony, saat meninjau Program Vaksinasi Presisi di PT. Kahatex, Kamis (5/8/2021).

Program tersebut, kata Dony, akan menyasar 9.000 pekerja industri, yang dilaksanakan dalam 3 hari, yakni tanggal 5, 7, dan 9 Agustus 2021.

"Berkat bantuan dari Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI, bekerjasama dengan DPD KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), yang memilih tempat di Sumedang ini, laju vaksinasi di Sumedang akan meningkat," katanya.

Dengan begitu, lanjut Dony, masyarakat Sumedang yang mendapatkan vaksin akan semakin banyak lagi. Sehingga herd immunity akan cepat selesai.

Sementara itu, Presiden KSPSI, Andi Gani mengatakan, Program Vaksinasi Presisi digelar di Kahatex, sebagai bentuk apresiasi bahwa perusahaan tersebut tidak melakukan pemecatan kepada karyawannya, selama pandemi Covid-19.

"Tidak satupun karyawan di PHK disaat yang paling sulit sekalipun, bahkan jika ada yang terkonfirmasi positif covid mereka dibiayai sampai sembuh," katanya seraya menyebutkan  PT. Kahatex yang memiliki 30.000 karyawan menjadi contoh perusahaan agar bisa bertahan selama masa pandemi.  (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)