Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

CIBUGEL - BAZNAS Kabupaten Sumedang kerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bhayangkari Polres Sumedang mengadakan bakti sosial berupa Pasar Gratis dengan menyediakan sembako untuk warga masyarakat di Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel, Selasa, 28 Mei 2024.

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan bantuan yang disalurkan dari BAZNas melalui UPZ Bhayangkari Polres Sumedang ini berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta.

"Bantuan dari UPZ Bhayangkari Polres Sumedang menyalurkan Rp 15 juta berupa paket sembako untuk Pasar Gratis ini, dimana sasarannya untuk 200 orang warga, dan diutamakan untuk warga yang kategori miskin di lingkungan tersebut," kata Ayi, Rabu, 29 Mei 2024.

Camat Cibugel, Nuryadin, mengapresiasi kegiatan yang digelar BAZNas dengan UPZ Bhayangkari Polres Sumedang ini. Menurutnya kegiatan sosial ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah ditengah masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulilah kegiatannya benar-benar sangat bermanfaat bagi warga kami. Atas nama masyarakat saya ucapkan terimakasih kepada BAZNas dan Polres Sumedang," kata Nuryadi.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan UPZ Bhayangkari Polres Sumedang sudah terbentuk sejak awal tahun 2024. Sejak terbentuk, UPZ Bhayangkari rutin menitipkan infaq dan sedekah dari anggota polres ke BAZNAS Kabupaten Sumedang.

"Kunjungan kerja ini kami laksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan perhatian kami kepada masyarakat Kecamatan Cibugel. Kami berharap bantuan yang kami berikan hari ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan," ujar Kapolres.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)