PKK - Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumedang mendapat bantuan 500 ekor benih ikan lele dari Cabang Wilayah Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Penyerahan bantuan digelar di Aula TP PKK Kabupaten Sumedang, Senin (23/8/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini mengatakan, bantuan tersebut akan dijadikan sarana praktek Pelatihan BUDIKDAMBER Budidaya Ikan dalam Ember (BUDIKDAMBER) dari PKK Provinsi Jawa Barat, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN).

"Alhamdulillah bantuan benih ikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Adapun sasaran penerimanya diberikan kepada kecamatan yang akan mengikuti lomba Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera), serta PKK Kecamatan pemenang lomba," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Pendayagunaan Pesisir, Laut dan Pulau- Pulau kecil Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Selatan .Provinsi Jawa Jawa Barat, Acip Saepudin, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian masyarakat. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

"Banyak warga yang kehilangan pekerjaan hingga menurunnya penghasilan mereka secara drastis, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan dikembangkan untuk  masyarakat di Kabupaten Sumedang," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)