IPP - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak masyarakat mau rela berkorban menjalankan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun, membatasi pergerakan), dalam memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.

"Rela berkorban menjalankan prokes 5M. Itu pengorbanan kita melawan covid.
Merelakan kenyamanan yang selama ini kita bisa beraktivitas bebas, sekarang dibatasi," kata Dony, usai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Tahun Republik Indonesia, di Lapang Upacara IPP, (17/8/2021).

Menurutnya, kemerdekaan yang hakiki di masa pandemi saat ini adalah ketika berkorban demi bangsa, untuk mengurangi kenyamanan. Masyarakat diajak bersabar lahir dan batin dalam menghadapi kondisi saat ini yang banyak dibatasi.

"Jadi itulah pengorbanan kita untuk bangsa untuk saat ini, melaksanakan 5M, dan pemerintah menjalankan 3T (testing, tracing, treatment). Itulah makna kemerdekaan yang bisa kita ambil hari ini," ujarnya.

Kemudian, sesuai dengan tema tahun ini, 'Indonesia Tangguh Indonesia Kuat', Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk kuat dan tangguh menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Insya Allah sejalan dengan itu kita akan tumbuh ekonomi dengan pemulihan ekonomi daerah," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)