DPP – Warga Desa Padanaan, Kecamatan Paseh melakukan budidaya ikan nila  untuk menambah produksi ikan nila di Sumedang. Selain itu, petani ikan dapat menjadikan budidaya ikan nilai ini menjadi pilihan mata pencaharian baru. Beberapa hari kemarin, petani ikan mendapatkan bantuan 12 ribu benih ikan nila dari Dinas Peternakan dan Perikanan (DPP) Kabupaten Sumedang. Bantuan diberikan simbolis oleh Wakil Bupati H Erwan Setiawan kepada perwakilan warga.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang Nandang Suparman mengatakan pemberian benih ikan kepada warga merupakan program rutin Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam budidaya ikan di Kabupaten Sumedang.

“Sudah beberapa lokasi di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan tersebut dan mudah mudahan bantuan ini bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat Sumedang,” kata Nandang, Rabu (27/10/2021).

Adapun tiga dusun di Desa Padanaan Kecamatan Paseh yang menerima bantuan benih ikan ini adalah Dusun Citatah, Dusun Cibodas dan Dusun Sidaraja. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)