UJUNGJAYA - Selasa, (09/11/2021). BUMDesMa (Badan Usaha Milik Desa Bersama) "Mitra Utama" salurkan Bantuan Sosial kepada masyarakat, di Pendopo Kecamatan Ujungjaya. 

Sebanyak 320 paket bahan kebutuhan pokok diserahkan BUMDes Bersama (BUMDesma) Mitra Utama kepada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Ujungjaya. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) di Kantor Kecamatan Ujungjaya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada BUMDesMA Mitra Utama yang telah menggerakan ekonomi masyarakat Ujungjaya melalui perguliran di BUMDesMA. Kehadiran BUMDesMA Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya ini memiliki arti sangat penting terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

Dony juga mengatakan, agar apa yang telah dirintis BUMDesMA dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, baik dari sisi kapasitas pengelola BUMDes, manajemen, maupun transparansinya. 

Semoga, para Kepala Desa lebih menajamkan pemberian pinjaman untuk DTKS melalui sinkronisasi data Kecamatan, BLK dan BUMDes sehingga dapat dikelompokan sesuai minat usahanya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)