SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi guru yang mampu menciptakan kreatifitas untuk mendukung keberlangsungan pendidikan di SMK YAPPRI.

"Semoga kreatifitas seperti pembuatan aplikasi e-learning yang dibuat oleh salah satu guru di SMK YAPPRI menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya. Apalagi aplikasi daring akan sangat bermanfaat saat pandemi seperti sekarang," ujar Dony, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, pemkab telah berusaha semaksimal mungkin memperhatikan pelaku pendidikan melalui beberapa program pendidikan yang diluncurkan. Ia mengatakan, guru memang dituntut kreatif dalam memberikan ilmu dan pengetahuan ke para siswanya. Agar pengembangan pendidikan bisa terus lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Dony mengakui, keberadaan SMK YAPPRI Jatinunggal sangat strategis sebagai wadah pendidikan di wilayah timur Sumedang karena bisa mengakomodir kebutuhan pendidikan di wilayah terpencil.

Harapan besarnya, kata dia SMK YAPPRI bisa mewadahi siswa yang ingin bersekolah. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah di wilayah Jatinunggal. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)