GAJAH AGUNG - Jum'at, (28/05/2021) Telah digelar Sarasehan Musyawarah Kerja Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) ke-1 Tahun 2021 bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang (secara virtual) dan Wakil Bupati Sumedang, Anggota DPRD Kab. Sumedang, Pengurus Dewan Kebudayaan Sumedang dan tamu undangan lainnya.
 
Kegiatan tersebut membahas terkait penyusunan program kerja DKS dalam melaksanakan Perda No. 1 tahun 2020 tentang “Sumedang Puseur Budaya Sunda” yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumedang serta mewujudkan visi misi Kabupaten Sumedang yaitu “Sumedang Simpati”.
 
Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) menyampaikan apresiasi terhadap DKS yang telah mengadakan Musyawarah Kerja saat ini. Beliau juga mengingatkan terkait “Sumedang Puseur Budaya Sunda”, DKS harus bisa bersinergi dengan Pemda Kabupaten Sumedang dalam melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sumedang serta melaksanakan Perda No.1 Tahun 2020.
 
Kegiatan ini merupakan sarasehan ke-2 dari lanjutan sarasehan hari kemarin. Ada beberapa masukan dari para pakar dalam musyawarah kemarin, salah satunya terkait digitalisasi seni. Dikarenakan pada saat ini telah masuk kepada era digital, maka digitalisasi seni tersebut perlu dilaksanakan agar dalam mempopulerkan setiap seni yang ada di Kabupaten Sumedang jadi lebih mudah dan menyesuaikan dengan zaman. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)