KONI - Pengurus KONI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2024 resmi dilantik di Aula Tampomas, KPP, Rabu (17/3/2021). Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Syaefudin. KONI harus bekerja keras agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai. Target akan tercapai dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas. Acuannya berbasis kinerja serta berorientasi hasil. 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang menghadiri pelantikan berharap pengurus KONI Sumedang tidak mengandalkan APBD untuk menjalankan organisasi.  "Sumber pembiayaan bukan hanya APBD satu-satunya, bukan hanya dari pemerintah daerah. Bisa gunakan jaringan dari para pengurus," katanya.

Bupati mengatakan, Pemda Sumedang tentunya akan memberikan anggaran sebesar-besarnya untuk kepengurusan KONI. Itu terbukti dengan tidak adanya refocusing anggaran KONI tahun ini. "Tentunya dengan persetujuan DPRD, kami akan memberikan perhatian penuh, akan memberikan anggaran sebesar-besarnya, sesuai kemampuan keuangan daerah," katanya.

Ketua KONI Sumedang Ali Badjri mengajak para pengurus KONI yang baru dilantik untuk bekerjasama untuk mencapai apa yang diinginkan masyarakat Sumedang. "Mari kita kerja bareng, demi mewujudkan apa yang diinginkan oleh pak bupati, pak wakil bupati, dan masyarakat Sumedang pada umumnya," kata Ali. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)