UNSAP -  Bupati Dony Ahmad Munir hadir dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual, di Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang, Sabtu (4/9/2021). Bupati menyebutkan mahasiswa baru harus bersyukur karena bisa menempuh jenjang pendidikan Perguruan Tinggi. Tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

"Kurang dari 5 persen masyarakat Sumedang yang bisa mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi," kata Dony.

Oleh karena itu, kata bupati, sebagai bentuk rasa syukur para mahasiswa harus belajar keras semaksimal mungkin demi mencapai cita-cita. Sebab dari sinilah akan dimulai kehidupan kedepannya untuk memulai masa depan.

"Termasuk saya juga mengajak, mengimbau kepada para mahasiswa baru untuk meningkatkan kompetensinya, tingkatkan daya saingnya. Harus memiliki mimpi besar, mau jadi apa ingin seperti apa," tuturnya.

Jika punya mimpi besar, menurut Dony, akan mendorong mahasiswa untuk terus semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya. Sehingga betul-betul ketika menjadi civitas akademika ini akan belajar dengan baik, litbang (penelitian dan pengembangan), dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Diharapkan para mahasiswa mempunyai ilmu, berilmu amaliah dan amal ilmiah," ucapnya.

Lebih jauh, Bupati mengatakan, untuk pembelajaran tatap muka terbatas di kampus sudah boleh digelar, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)