GEDUNG NEGARA - Sebanyak 413 pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Kamis (19/8/2021), selain di Gedung Negara, pelantikanpun dilakukan secara virtual di masing masing SKPD

Adapun 413 pejabat tersebut terdiri dari esselon 3 sebanyak 71 orang, eselon 4 sebanyak 257 orang, pejabat fungsional sebanyak 84 orang dan 1 orang pejabat di Disdukcapil melalui SK Mendagri.

Dalam arahannya Bupati mengatakan jika promosi, mutasi dan rotaai jabatan merupakan hal biasa guna memenuhi kebutuhan organisasi. Ditambahkan Bupati jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus dijaga sehingga ASN yang baru saja mendapatkan jabatan baru harus bisa menjalankannya dengan baik. "Jadikan jabatan ini berkah bukan musibah, untuk itu syukuri jabatan yang diterima," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati untuk pejabat yang baru dilantik hendaknya juga harus menjaga integritas dan jangan pernah korupsi."Jangan pernah berpikir dalam menjalankan program berapa keuntungan yang akan didapat, tetapi indikator dan target apa yang akan dicapai," tambahnya.

Dalam menjalankan tugas ASN hendaknya tidak hanya menggugurkan kewajiban, tetapi harus menjadi bagian dari ibadah sehingga amanah ini bisa dijalankan dengan sungguh sungguh. Dalam kesempatan tersebut Bupatipun berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa menciptakan inovasi inovasi baru yang bisa berdampak pada peningkatan pelayanan pada masyarakat. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)