CIUYAH - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta area pesawahan di blok Cipandan, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua dipertahankan. Menurutnya area sawah itu memiliki potensi wisata, dengan mengandalkan pemandangan alamnya. "Ini lebih indah dari Ubud (Bali), terdapat sawah yang berumpak-umpak, pemandangan alam yang luar biasa dengan background Gunung Tampomas," kata bupati disela kegiatan sapa warga, Selasa (24/11/2020).

Bupati berharap area sawah tersebut dipertahankan pemiliknya, jangan sampai berubah fungsi. Selain potensi wisata, juga karena sebagai sumber penghidupan untuk menjaga ketahanan pangan. "Sebagai kedaulatan pangan, dan sebagai tempat wisata. Tinggal nanti dikemas wisatanya seperti apa, tinggal ditambah spot-spot selfie," ujarnya.

Dony berharap area sawah tersebut tetap abadi. Meskipun menjadi hak para pemiliknya, kata bupati, namun pemerintah berharap area sawah tersebut bisa dijaga keasrian dan keasliannya. "Ketika sawahnya hijau dan saat menguning, ini bisa jadi Instagramable tempatnya," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)