TANJUNGKERTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan monitoring protokol kesehatan (prokes) di Kecamatan Tanjungkerta, Minggu (25/4/202). Mengawali kegiatannya, bupati mengikuti Salat Ashar berjamaah di Masjid Darussalam, Desa Sukamantri. Bupati juga menyerahkan bantuan karpet masjid yang diterima.langsung Ketua DKM Masjid Darusalam. Selanjutnya, bupati memonitor prokes di pusat oleh-oleh Gempita (Gerai Ekonomi Mikro Produksi Industri Tanjungkerta) di depan Polsek Tanjungkerta.

Bupati Dony tampak berdiskusi dengan pengurus Gempita dan memberikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan baik kepada para pedagang maupun pengunjung. Bupati juga memborong jajanan takjil dan produk UMKM yang ada di gerai serta turut mempromosikan keberadaan gerai tersebut yang menyediakan berbagai jenis aneka makanan untuk takjil dan buka juga untuk oleh-oleh.

Bupati berharap produk UMKM di era pandemi tetap bisa tumbuh dan berkembang, termasuk di Bulan Ramadan.

"Jika produknya bisa laku di pasaran, bisa menambah pendapatan para pelaku UMKM. Mudah-mudahan bisa menyerap banyak produk UMKM sehingga bisa berkembang dan lebih maju lagi," harapnya.

Sementara itu mengakhiri kunjungannya di Tanjungkerta Bupati mengunjungi Desa Cipanas. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan kalau Pemkab Sumedang pada tahun ini akan melakukan perbaikan ruas Jalan Babakan Caringin-Sudimampir yang panjangnya kurang lebih 2 KM dengan anggaran lebih kurang Rp. 2 milyar.

"Mohon doanya jalan Babakan Caringin-Sudimampir dibangun tahun ini. Insyaallah jalan mulus, jalan mantap, ekonomi lancar," jelasnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)