PEMKAB  - Kasus covid 19 berhasil turun di Sumedang. Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah sekitar 16 persen. Bad Occupancy Rate turun dari hari sebelumnya yaitu semula 63,42% sekarang 60,60%. Positivity Rate juga kembali turun yaitu pada pengujian sebelumnya di angka 29,33% dan pengujian terakhir di angka 21,27%. Oleh karenanya, saatnya bidang perekonomian harus ditingkatkan lagi namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Terkait upaya ini, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan pihaknya akan mengegas perekonomian setelah kita kebut dalam urusan kesehatannya.

“Pemkab Sumedang akan menerapkan strategi baru dalam menangani Covid-19. Strategi yang akan dipakai menerapkan perspektif "Injak gas dan rem". Strategi ini tak lain sebagai penerapan prioritas antara kesehatan dan ekonomi sesuai porsinya masing-masing,” tutur bupati dalam keterangan persnya, Kamis (12/8/2021).

Dalam keterangan resminya, bupati menyebutkan PPKM terbukti efektif menurunkan terkonfirmasi aktif, BOR dan jumlah pasien yang meninggal, serta meningkatkan jumlah pasien sembuh di Sumedang.

"Kami akan terus gencarkan vaksinasi ini dan memaksimalkan 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumedang. Per Puskesmas 200 sasaran. Kemudian memaksimalkan mobile vaksin, tiap Rabu dan Kamis di Islamic Center ada Pos Vaksin yang dibantu oleh Urkes Polres, Kesdim, Brimob dan Yonif," katanya.

Dikatakan Dony, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan berbagi lembaga dalam rangka mempercepat capaian 70 % di akhir Desember 2021. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)