TALUN –  Bupati Sumedang Donh Ahmad Munir menyalurkan bantuan untuk keluarga Nasri (35), warga Talun Kidul RT 01 RW 05 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara yang rumahnya ambruk karena sudah lapuk. Sebagian atap rumah Nasri ambruk ketika hujan turun ditambah karena kondiisnya yang sudah using. Beruntung saat akibat kejadian itu tidak memakan korban jiwa maupun luka.

“Kami meninjau langsung kondisi rumah Nasri bersama BAZNas Kabupaten Sumedang  untuk menyerahkan bantuan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu),” kata bupati yang segera datang ke rumah keluarga Nasri begitu mendengar kejadian ambruknya rumah ini, Rabu (26/5/2021).

Bupati menyebutkan, pemberian bantuan rutilahu ini merupakan salah satu program Pemkab Sumedang dalam rangka mengentaskan kemiskinan melali BAZNas Sumedang.

Nasri mengaku sangat senang dengan bantuan ini karena untuk membangun kembali rumahnya, Nasri tidak sanggup karena keterbatasan biaya.

“Saya bersyukur dengan datangnya bantuan ini setelah kemari juga saya dapat bantuan dari iuran warga, ada yang nyumbang bambu dan yang lainnya juga," kata Nasri.

Dalam pembangunannya nanti, bupati berharap warga sekitar ikut bergotong royong membantu memperbaiki rumah ini. Dalam kesempatan itu bupati juga mengingatkan warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)