SUMEDANGSELATAN - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi korban musibah kebakaran di Lingkungan Gunungcina RT 04 RW 02, Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Utara, Minggu (18/4/2021) sore.

"Hari ini saya mengunjungi korban musibah kebakaran di Gunungcina, saya berharap dan berdoa agar para korban ini diberi kesabaran atas musibah yang dialaminya," kata Dony.

Dalam kesempatan itu, bupati yang datang bersama Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas memberikan bantuan sembako dan juga uang tunai bagi keluarga korban kebakaran.

"Bantuan yang kami berikan mudah-mudahan bisa memenuhi keperluan sehari-hari mereka, apalagi sekarang bulan Ramadan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga melihat langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah semi permanen, yang diisi lima keluarga.

Sebelumnya diberitakan kebakaran terjadi di tengah permukiman padat penduduk di Gunungcina. Tiga rumah hangus, lima keluarga penghuni rumah tersebut merupakan pedagang.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, Arifin Rachmat mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)