Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

SURABAYA - Bupati Sumedang periode 2018-2023  Dony Ahmad Munir menerima Satyalancana Karya Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan disematkan Menteri Dalam Negeri Tito Kanavian pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4).

Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan Presiden RI kepada kepala daerah atas jasa besar atau prestasi kinerjanya yang sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang hanya diberikan sekali dalam seumur hidup. Hal tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Penerimaan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

“Saya bersyukur menerima Satyalancana Karya Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas kinerja sebagai Bupati Sumedang periode 2018-2023. Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Sumedang atas kerja keras, kerja sama dan kebersamaan dalam membangun Sumedang,” kata Dony. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)