SUMEDANG - Rabu, (26/05/2021) Dalam rangka Pra Hari Peringatan Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumedang menggelar Acara Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba, bertempat di Halaman Gedung Negara. 
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, Kepala BNN Kab. Sumedang, Kepala Lapas Sumedang, Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang, Unsur BNN se Priangan Timur dan Komunitas Sepeda.
 
Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari BNN Prov. Jawa Barat dan Komunitas Sepeda Federalis Bandung Indonesia (FBI) yang mengkampanyekan secara masif war on drugs di wilayah Priangan Timur.
 
Kepala BNN Kab. Sumedang (AKBP Hery Sudrajat, Amd) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Darah Kabupaten Sumedang, karena BNN Kab. Sumedang bisa melaksanakan program dan kegiatan secara masif dan baik. Rencananya tahun ini BNN Kab. Sumedang akan membentuk 10 Desa bersinar dan satgas relawan mulai dari tingkat RT/RW dan Desa. Selain itu BNN Kab. Sumedang juga akan melaksanakan kegiatan intervensi berbasis masyarakat yaitu dengan membentuk agen-agen pemulihan yang diharapkan kegiatan ini bisa melakukan terobosan-terobosan baru dalam membangun Kabupaten Sumedang lebih baik lagi.
 
Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM) mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang saya ucapkan terimakasih karena kegitan ini bisa terlaksana di Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini merupakan sebuah pesan kepada masyarakat bahwa narkoba ini bahaya yang harus kita perangi, berantas, antisipasi dan cegah serta bagaimana masyarakat sadar akan arti penting memberantas narkoba dan saya minta kepada semua pihak untuk betul-betul care/peduli bersama-sama untuk memberantas narkoba. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)