TANJUNGSARI - Rabu, (27/10/2021). Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) menghadiri kegiatan Business Matching Petani Milenial Komoditas Sapi Potong dalam Budidaya Peternakan Sapi, yang berlokasi di Mall Sapi CJM Farm, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Turut hadir DKPP Provinsi Jawa Barat, Direktur Pengawasan Lembaga OJK, Kadis Peternakan dan Perikanan, Direktur BJB Cabang Sumedang, Peternak Binaan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan business matching budidaya sapi ini yang bekerjasama dengan kemitraan terkait. Hal ini, karena sangat berdampak kepada kemajuan para peternak sapi di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sumedang yang berdampak juga terhadap pemulihan ekonomi Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, Dony menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bagaimana para peternak mendapatkan berbagai perhatian berupa bantuan dan kerjasama untuk mengembangkan usahanya, khususnya Sapi Potong. 

Ia juga mengapresiasi terhadap Offtaker Peternak Milenial Komoditas Sapi Potong (M. Dio Wicaksono Adi) yang telah sukses dari peternakan sapinya dengan jumlah 110 ekor di tempat binaannya. Ditempat binaannya tersebut, Dio mengembangkan usahanya dengan mendapatkan modal KUR, dan modal lainnya untuk meningkatkan jumlah kapasitas sapinya. Ia juga memberikan pelatihan pengelolaan budidaya sapi bagi milenial yang tertarik untuk beternak sapi. Rencananya, Bupati Sumedang juga akan mengundang kang Dio untuk berdiskusi terkait bagaimana milenial dapat beternak sapi yang baik dan berhasil. Dengan harapan kesuksesan Kang Dio dapat menginspirasi para milenial untuk beternak sapi, dimana prospeknya saat ini sangat tinggi dan luas, khususnya di Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Kang Dio juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumedang atas dukungannya sehingga ia dapat sukses beternak sapi yang saat ini telah mencapai 110 ekor. Rencananya ia juga akan menambah kapasitas lagi hingga 300 ekor sapi. Disamping itu, Dio menambahkan saat ini di tempat binaannya ada 48 peternak binaan yang dibawahi juga oleh KUR Bank Bjb. 

Semoga hal ini dapat menginspirasi khususnya bagi para milenial untuk menempatkan minatnya dalam beternak sapi dan jangan gengsi karena pemuda juga bisa sukses dalam beternak sapi. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)