GEDUNG NEGARA - Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) merupakan salah satu program KPU RI dalam pendidikan pemilih. Program tersebut dalam upaya mendorong masyarakat menjadi pemilih yang mandiri, cerdas, bertanggung jawab dan tumbuh kesadaran berpartisipasi aktif pada Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang.

Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) mengikuti acara Launching Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kabupaten Sumedang secara virtual, bertempat di ruang tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Rabu, (08/09/2010).

Bupati menyampaikan bahwa melalui program DP3 diharapkan tumbuh kader-kader yang dapat memperluas makna partisipasi, tidak hanya kuantitas tetapi memiliki kualitas dengan semakin baiknya pemahaman serta pengetahuan masyarakat tentang proses pemilu. "Dengan kegiatan ini, diharapkan akan terlahirnya pemilih yang cerdas, kritis dan yang tidak terjebak oleh iming-iming uang," ujarnya.

Ayo kita dukung program desa peduli pemilu, agar berjalan sukses dan melahirkan pemimpin yang cerdas untuk demokrasi yang bermartabat. Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, 'Dari Desa Untuk Indonesia'. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)