PENDOPO - Sekretaris Daerah (Sekda)  Herman Suryatman bersama para Camat se-Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat evaluasi PSBB di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 IPP Sumedang, Jumat (24/04/2020)

Sekda mengatakan,  pelaksanaan PSBB diharapkan camat menjadi orang terdepan dalam menjalankan program ini.  Camat harus berhadapan langsung dengan masyarakat di lapangan, sehingga posisi camat itu sangat penting untuk mensukseskan semua program pemerintah. "Para camat harus menjadi garda terdepan, terjun langsung ke lapangan. Peran penting camat sukseskan program pemerintah," ujar Sekda.

Sumedang saat ini menjadi percontohan dalam hal penanganan jaminan sosial dimana kemarin Sumedang diundang  provinsi untuk mengetahui mekanisme pembagian sembako penanganan jaminan sosial. Data yang ada di desa saat ini harus dipantau oleh camat melalui entri sapawarga.

Provinsi saat ini akan meluncurkan bantuan ke Kabupaten Sumedang, tetapi harus segera melakukan entri data yang jelas dari Kabupaten Sumedang, batas entri data sampai dengan hari minggu, hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran. "Entri data penerima bantuan harus selalu dipantau agar tepat sasaran, data penerima dientri ke dalam aplikasi sapawarga yang telah disiapkan," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)