Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

BAZNAS - Baznas Kabupaten Sumedang mencatat capaian zakat fitrah pada Idulfitri 1445 di Kabupaten Sumedang mencapai Rp. 29,085 Milyar. Jumlah ini masih bersifat sementara, mengingat data yang masuk ke Baznas Sumedang ini masih belum 100% karena ada beberapa kecamatan yang laporannya belum masuk semua.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan Hafas menyebutkan data yang masuk ke Baznas dati UPZ kecamatan baru mencapai 90%.

"Jadi sangat dimungkinkan bila data telah masuk 100%, pasti capaiannya akan lebih dari sekarang," jelas Ayi, Jumat 19 April 2024.

Ditambahkan Ayi, ada 6 kecamatan lagi yang belum melaporkan datanya 100% yaitu Kecamatan Ujungjaya, Tomo, Buahdua, Conggeang, Surian dan Jatinangor. Disamoaikan pula, untuk zakat fitrah yang dikumpulkan dari masyarakat ini,  maka pembagiannya sudah langsung habis dilakukan di tingkat lingkungan. Adapun pihak Baznas hanya menerima pelaporannya saja 

Sementara itu bila dibandingkan dengan tahun lalu, capaian zakat fitrah kabupaten Sumedang tahun ini mengalami peningjatan dimana tahun lalu capaiannya hanya Rp. 26 milyar. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)