SUMEDANGKAB.GO.ID,PAMULIHAN - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pamulihan, menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD), di Ponpes Riadul Muttaqin. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 peserta, yang berasal dari perwakilan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin mengatakan kegiatan ini tidak lain merupakan program GP Ansor mencetak kader muda NU yang militan.

“Terus terang saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan PKD dapat kembali terlaksana di PAC Pamulihan, kami dari pengurus cabang bangga kepada peserta yang telah mau hadir mengikuti acara ini,” kata Acep, Senin (28/9/2020)

Salah seorang pemateri dalam pelatihan tersebut, Hendrik Kurniawan yang juga mantan Ketua PW Ansor Jawa Barat mengatakan, bagian dari kaderisasi merupakan pintu awal masuknya seseorang di Ansor, agar mengerti dan memahami tentang Islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah dan juga berbangsa dan bernegara.

“Saya harap banyaknya kader kader muda yang masuk ke Ansor sehingga mereka memahami posisi Islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah yang arahnya merupakan Islam rahmatan lilalamin dan juga bagaimana menjaga NKRI,” katanya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)