Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

WADO - Pemerintah Kecamatan Wado kembali menyalurkan bantuan melalui program Peduli Wado (Pedo), kemaron, Jumat, 30 Agustus 2024. Kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat miskin ekstrem di Desa Sukapura Kecamatan Wado.

"Dikarenakan ada program penangan miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang, maka penyaluran dan Pedo diarahkan kepada masyarakat miskin ekstrem di desa-desa Kecamatan Wado," kata Camat Wado, Dadang Sundara.

Penyaluran dana Pedo dilakukan langsung oleh camat serta unsur Forkopimcam, dan kepala desa, ke rumah masyarakat miskin ekstrem. Melalui gerakan ini Camat Dadang berharap menjadi menjadi motivasi semua pihak dalam menanggulangi kemiskinan.

"Kemiskinan menjadi tanggungjawab kita semua, tanggungjawab pegawai, tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah tapi bersama-sama untuk menyelesaikannya," ucapnya.

Camat berharap kedepannya Pedo bisa berkembang lebih banyak lagi, sehingga bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi kepda masyarakat miskin.

"Mudah-mudahan dan Pedo ini bisa lebih baik lagi untuk menanggulangi masalah perlindungan sosial, baik biaya sekolah, biaya makan, dan biaya keperluan hidup lainnya," katanya.

Dana Pedo merupakan dana iuran dari para ASN pegawai pemerintah kecamatan, serta UPTB/UPTD di Kecamatan Wado. Dana ini diperuntukkan untuk perlindungan sosial bagi masyarakat miskin di Kecamatan Wado.

(penerbit: sumedangkab.go.id)