GD NEGARA - Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal tampil sebagai juara II lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Sebelumnya Desa Sarimekar berhasil meraih juara I tingkat Kabupaten Sumedang sehingga menjadi wakil Sumedang ke ajang tingkat provinsi.

Atas keberhasilannya ini Desa Sarimekar mendapatkan piala dan piagam penghargaan yang secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Dinas PMD Jawa Barat Wahyudin, S.Sos MM kepada Bupati H Dony Ahmad Munir kemudian diserahkan kepada Kades Sarimekar Usep Saepudin di Gedung Negara, Rabu (1/9/2021).

Sekdis PMD Provinsi Jawa Barat Wahyudin dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pemenang BBGRM Tahun 2021 yaitu Desa Sarimekar yang meraih Juara ke-2 tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Saya ucapkan selamat, kegiatan ini tidak semata-mata untuk juara, tetapi hasil-hasil yang telah diraih selama BBGRM terus dipelihara dengan menggerakkan semua unsur masyarakat dan pemerintah,"  katanya.

Sementara itu, Bupati Dony juga menyampaikan apresiasi kepada Desa Sarimekar atas prestasi yang telah diraih. Bupati mengingatkan kepada para kepala desa bahwa pondasi untuk membangun adalah budaya, teknologi dan agama. BBGRM menjadi wahana membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang menjadi modal sosial dalam pembangunan.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat mengembangkan rasa gotong-royong dan serta mampu memupuk sikap saling membantu satu sama lain," tambahnya. (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)