ANGKREK - Selasa, (13/04/2021) Dalam rangka mewujudkan Sumedang Happy Digital Region di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Komunikasi Publik secara virtual, bertempat di Aula Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang. 
 
Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang (Dr. Iwa Kuswaeri, MM). Turut hadir Sekretaris Diskominfosanditik selaku moderator dan Para Narasumber dari tiap bidang di lingkungan Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang serta diikuti oleh Para Peserta Operator (Medsos, Sisdal, Sertifikat Elektronik) dan Kasubag Program ditiap SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.
 
Dalam arahannya, Kadiskominfosanditik menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka diskusi mengenai Pemberdayaan Sumber Daya Komunikasi Publik. "Saya rasa ini dianggap perlu, untuk menyamakan persepsi dan saling memahami sehingga pada akhirnya kita semua paham dan dapat melaksanakan harapan dari pimpinan yaitu terwujudnya Sumedang Happy Digital Region," ungkapnya.
 
Adapun materi yang disampaikan, diantaranya :
- Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang;
- Persandian untuk Keamanan Informasi;
- Sosialisasi Sistem Data Spasial (Sisdal);
- Pentingnya Koordinasi dalam Pembuatan dan Pengembangan Aplikasi di Perangkat Daerah. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)