Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

DISKOMINFOSANDITIK - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengapresiasi Dinas Kominfosanditik atas kinerjanya yang telah mempublikasikan program-program Pemkab Sumedang. “Dikominfosanditik itu garda terdepan yang menjadi corong Pemkab Sumedang dalam mempublikasikan keberhasilan program-program pemerintah. Masyarakat menjadi tahu, program bermamfaat bagi masyarakat sehingga kepada pemerintah,” kata Pj Bupati Yudia Ramli saat monitoring dan silaturahmi ke Diskominfosanditik, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, Diskominfosanditik menjadi SKPD yang strategis bahkan menjadi dinas contoh bagi kabupaten/kota secara nasional. “Pemda se-Indonesia telah datang ke Sumedang untuk belajar ke Diskominfosanditik. Belajar Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” tegas Yudia.

Menurutnya, dalam mempertahankan SPBE SDM -nya harus terus ditingkatkan dengan cara mengikuti berbagai pelatihan. “Pegawai-pegawainya harus mengikuti bimtek dan kelembangaan dipadukan dengan masyarakat. Diskominfosanditik ini menjadi tulang punggung berkaitan dengan IT, publikasi dan komunikasi dengan publik," katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosanditik Bambang Rianto menyebutkan, kedatangan Pj Bupati Sumedang membawa pencerahan dan motivasi. “Sekaligus memberikan semangat sehingga kami sebagai aparatur negara bekerja dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati menuntaskan program-program yang telah diberikan pimpinan,” katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)