JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Menteri Penertiban dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahyo Kumolo, di Birawa Assembly Hall Hotel Bidara Jakarta, Selasa (10/12/19).

Wakil Bupati H Erwan Setiawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Kabupaten Sumedang mendapatkan Penghargaan ZI menuju WBK/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Alhamdulillah pelayanan perizinan semakin baik dan sudah dinyatakan wilayah bebas korupsi. Semoga ini bisa terus dilanjutkan, harus ditindaklanjuti ke depan dengan bebas pungli di seluruh tingkatan pemerintah Kabupaten Sumedang," katanya.

Ia menambahkan, Pemda akan memfasilitasi Wilayah Bebas Pungli di semua tingkatan, mulai dari dinas, kecamatan, sampai desa.

Sekretaris Daerah (SEkda) Herman Suryatman menyatakan rasa syukurnya atas penganugerahan Zona Intregritas menuju WBK. "Ini suatu prestasi bagi DPMPTSP sekaligus menegaskan bahwa Sumedang punya komitmen untuk bebas dari korupsi,kolusi, nepotisme," katanya.

Ia mengharapkan, dengan diraihnya predikat tersebut, penanaman modal dan pelayanan perizinan di Kabupaten Sumedang benar-benar berkualitas dan pada akhirnya berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Bukan hanya administratifnya saja, tetapi yang substansial adalah pelayanan perizinan dan pelayanan penanaman modal di Kabupaten Sumedang betul- betul ringkas, cepat, tidak berbelit-belit dan tentu bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme endingnya mudah-mudahan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang," katanya. (mth)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)