GEDUNGNEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD terkait yang di Gedung Negara, Rabu (16/6/2021). Bupati mengajak semua pihak yang terlibat untuk mendukung percepatan penyelesaian pembebasan lahan untuk Jalan Tol Cisumdawu yang sudah lama belum terselesaikan.

"Dari 62 kilo meter jalan Tol Cisumdawu, 60 kilo meternya berada di Kabupaten Sumedang, untuk itu mari kita sama-sama menghadirkan diri kita untuk menjadi bagian solusi dan bersama-sama mempercepat terselesaikannya pembangunan jalan Tol Cisumdawu," katanya sambil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah berupaya mempercepat proses pembebasan lahan dan pengerjaan kontruksi Tol Cisumdawu.

Disebutkan, saat ini pembebasan lahan Cisumdawu 1 sudah mencapai 90 persen lebih, sedangkan untuk Cisumdawu 2 baru 53 persen.

"Maka perlu dilakukan koordinasi tim percepatan jalan tol karena target kami bulan Desember 2021 bisa selesai," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, perlu dilakukan akselerasi dalam proses pembebasan lahan dengan cara edukasi, pendekatan kepada masyarakat, lalu eksekusi. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)