BARAT - BAZNas Kabupaten Sumedang bekerjasama degan CV Afiat Medika Farma menggelar  Bakti Sosial Gempita Aksi Membagi Rizki dan Pengobatan Simpati( Gema Merpati) di Klinik Afiat Medika Farma, Barak,  Jl Serma Muchtar Sumedang Utara, Minggu (11/4/2021).

Direktur CV. Afiat Medika Farma Yayan Yunari mengatakan, baksos berupa pembagian 100 paket sembako dan pengobatan gratis kepada 102 orang warga masyarakat. Kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang telah dilakukan CV Afiat Medika Farma dengan Baznas Sumedang beberapa waktu lalu. "Alhamdulillah, kami dipercaya mengemban amanah bekerjasama dengan Baznas Sumedang yaitu berupa pengobatan gratis untuk kaum dhuafa khususnya yang tidak tercover BPJS atau yang dulunya KIS," ujarnya

Untuk sasaran baksos yang dilakukan saat ini adalah masyarakat di lingkungan RW 07 Dusun Kertaraharja Kelurahan Situ Sumedang Utara yang tidak tercover BPJS/KIS.
"Sebelumnya kami berkoordinasi dengan para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat setempat untuk menjaring warga yang memang berhak untuk menerima pengobatan maupun sembako," jelas Yayan.

Ke depan kegiatan pelayanan dasar seperti ini bisa berkesinambungan untuk diagendakan secara rutin dan cakupan pelayanannya bisa menjangkau masyarakat secara lebih luas di seluruh Kabupaten Sumedang.

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan mengapresiasi positif atas upaya yang dilakukan oleh Klinik Afiat. Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk kepentingan sosial yang sejalan dengan program Sumedang Sehat. "Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sumedang Sehat bekerjasama dengan klinik Afiat. Mudah-mudahan kerjasama kami melalui pelayanan dasar kesehatan di klinik ini lebih bermanfaat dan lebih efektif kepada masyarakat Sumedang," tuturnya.

Ayi mengharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh klinik Afiat saja, tetapi juga dapat dilakukan pula oleh klinik klinik lainnya yang ada di Kabupaten Sumedang melalui bentuk kerjasama dengan BAZNas Sumedang. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)