SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Hari Juang Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat yang jatuh pada 15 Desember, dimeriahkan Kodim 0610/Sumedang dengan kegiatan Gobar (gowes bareng) Sepeda Santai, di Alun-alun Sumedang Sabtu (21/12/2019). Kegiatan ini tidak hanya diikuti para prajurit TNI maupun Polri, namun turut melibatkan peserta lain dari berbagai elemen masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Sumedang

"Awal start sudah dipadati ribuan peserta sejak pukul 06.00 WIB. Peserta yang tergabung berasal dari satuan TNI, Polri, instansi, klub-klub Sepeda, pelajar hingga berbagai elemen masyarakat," kata anggota Pendim Sumedang.

Start dimulai pukul 07.00 WIB. Para peserta Gowes dilepas langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianti Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), bersama Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Wakil DPRD Kabupaten Sumedang dan Sekda Herman Suryatman.  Para peserta menyusuri jalan-jalan protokol kota Sumedang dengan jarak tempuh sejauh 12 kilometer. Di mulai dari Alun alun kota Sumedang, menuju Bundaran Alamsari, Bypass dan berakhir di Makodim 0610/Sumedang.

"Menariknya Gowes Bersama HUT TNI ini juga diikuti oleh penggemar sepeda Tempo Doeloe atau Sepeda Ontel lengkap dengan segala atributnya. Ada yang bergaya seperti seragam Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, seragam Ala Tentara BKR/TKR, seragam ala Tentara Jepang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) bersama-sama dengan tamu undangan dan segenap prajurit, ibu-ibu Persit dan peserta gowes bareng turut bernyanyi, berjoget dan bergembira bersama.

"Kegiatan Gowes sepeda kali ini dalam rangka puncak acara memperingati Hari Juang TNI AD ke-74, untuk mendekatkan TNI dengan rakyat," ujarnya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)