Penulis : Endan D Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

MPP - Sejumlah loket pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang tampak diserbu warga di hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran,  Selasa 16 April 2024. Loket pelayanan tersebut diantaranya adalah pelayanan Admimistrasi Kependudukan (Adminduk), pembayaran pajak kendaraan dan juga loket pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning. 

Ruang tunggu di tiga loket pelayanan ini tampak penuh, bahkan sebagian warga tak kebagian tempat duduk dan harus antri menunggu giliran mendapatkan pelayanan. Membludaknya warga yang datang ke MPP untuk mengurus berbagai pelayanan cukup dipahami mengingat selama libur tak ada pelayanan, sehingga begitu dibuka kembali langsung dipenuhi warga. "Memang cukup membludak di hari pertama pascalibur lebaran ini, namun kamipun tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga," terang petugas di loket pembuatan kartu pencari kerja.

Salah seorang warga Agus asal Tanjungsari yang kebetulan sedang membuat kartu Pancaker mengaku kalau sebelumnya ia sudah memprediksi akan banyak warga yang mengurus pelayanan ke MPP. "Kalau saya sudah memprediksi hari pertama pasca libur pasti pemohon akan banyak, sehingga menyiasatinya datang lebih awal," tambahnya.

Walaupun datang lebih pagi tapi ternyata sudah banyak juga warga lainnya dan iapun mendapatkan nomor urut 14.  “Saya butuh kartu Pencaker karena kebutuhan persyaratan untuk melamar kerja,  pascalebaran ada perusahaan yang membuka lowongan kerja,” katanya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)