KOTA – Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Sumedang Majalengka mengusung tema “Lebih Kritis Lebih Edukatif” saat menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke-32 IJTI, pekan lalu di Aula Baznas Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Muskorda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama selama ini antara IJTI Suma dengan Pemkab Sumedang, khususnya dalam mempublikasikan berbagai kebijakan, program dan kegiatan pemda kepada masyarakat.

Menurut bupati, pemerintah dan wartawan hadir sebagai instrumen untuk bersama-sama mengedukasi dan mensejahterakan masyarakat.

"Apa artinya kegiatan dan program-program kami yang bagus tanpa bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Tentunya akan lebih jelas lagi ketika ada media yang bisa menyampaikan berbagai sosialisasi program dan kegiatan kami," kata Dony seraya menyebutkan Muskorda sendiri merupakan keharusan rutin organisasi untuk mengevaluasi dan menilai perjalanan pengurus.

"Mengevaluasi secara jujur dan objektif berbagai hal yang telah dilakukan selama masa periode sebelumnya. Lalu menyusun program kerja ke depannya," katanya.

Bupati menambahkan, IJTI merupakan wadah yang menyatukan para awak media televisi dan wadah untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensi para awak jurnalis televisi. Program IJTI harus betul-betul bisa fokus terhadap peningkatan kapasitas dan kompetensi anggotanya.

Bupati berharap IJTI Suma bisa terus maju, berimbang dan menjadi contoh bagi IJTI di kabupaten lainnya. Kata Bupati, IJTI Suma harus menjadi role model, artinya ada pembeda antara IJTI Sumedang dengan IJTI di daerah lainnya.

 Dalam Muskorda ini, Ketua IJTI Suma terpilih yaitu Beben HVA . Beben HVA adalah Ketua IJTI periode sebelumnya.(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)