Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Perhatian dan dukungan Pemkab Sumedang untuk pelaku UMKM terus diberikan demi pertumbuhan dan perkembangan usahanya.

Menurut Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli agar pelaku UMKM dapat lebih maju hendaknya tidak berurusan dengan rentenir dalam mendapatkan modalnya.

Dihadapan para pelaku UMKM dalam acara kick off program UMKM naik kelas Selasa, 4 Juni 2024 di aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Pj Bupati Yudia Ramli meminta pelaku UMKM meminjam bantuan permodalan kepada lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah.

"Jadi saya tekankan pelaku UMKM jangan meminjam kepada apa itu bank emok atau semacamnya yang jelas akan sangat merugikan," jelas Yudia Ramli.

Yudia Ramlipun berharap dengan adanya program pendampingam bagi pelaku UMKM di Sumedang maka diharapkan pelaku UMKM dapat meminjam modal kepada lembaga resmi perbankan.

Ditambahkan Yudia, pelaku UMKM nantinya dipersilahkan bertanya kepada para pendamping tentang tatacara mengajukan modal kepada lembaga perbankan yang resmi.

Lebih lanjut dkatakan Yudia Ramli dengan adanya program pendampingan ini juga diharapkan pelaku UMKM di Kabupaten Sumedamg dapat berkembang dan maju sehingga pada gilirannya dapat naik kelas. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)