Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

BAKESBANGPOL - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengapresiasi berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang.  "Saya apresiasi Kesbangpol Kabupaten Sumedang yang telah  membuat beberapa inovasi, diantaranya inovasi Pusat Komunikasi Informasi Sinergis Akuntabel Kolaborasi Tanggung Jawab dan Inisiatif (Puskomin  Sakti), Ngobrol Bareng Ormas (Ngobor), dan aplikasi digital e-Ormas," Kata  Pj Bupati Yudia Ramli saat monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkup Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Jumat (18/10/2024).

Yudia juga memuji kinerja Kesbangpol Sumedang karena menjadi satu-satunya Kesbangpol yang memfasilitasi Badan Ad Hoc (anggota dan sekretariat Panitia Pemilu) untuk mendapatkan jaminan asuransi ketenagakerjaan. "Menurut informasi dari BPJS Ketenagakerjaan, Kesbangpol Sumedang menjadi satunya yang memfasilitasi Ad Hoc dengan asuransi ketenagakerjaanya. Ini adalah bagian dari kinerja yang sangat bagus dalam mendukung Pilkada tahun 2024 dengan menjamin agar para petugasnya," ujarnya.

Berdasarkan hasil capaian SAKIP, lqnjut Yudia, Badan Kesbangpol mendapatkan hasil 'Memuaskan' dengan nilai 87, 55 atau A. "Saya melihat dalam kultur kerja di sini sudah terbangun pola pikir terlihat dan terukur, terutama dalam perencanaannya. Saya yakin Kesbangpol bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Yudia juga meminta jajaran Kesbangpol Sumedang untuk terus menjaga kekompakan dan terus meningkatkan kinerjanya. "Saya mengapresiasi kinerja Kepala Badan Kesbangpol Asep Tatang Sujana beserta jajaran. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, Kesbangpol bisa lebih meningkatkan lagi kinerjanya ke depan," katanya. {*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)