Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

BANGBAYANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang telah menyelesaikan perbaikan jalan Loji-Bangbayang Kecamatan Situraja. Peningkatan ruas jalan ini mencakup total panjang 650 meter, yang terbagi menjadi dua segmen, yakni segmen pertama sepanjang 240 meter dan segmen kedua 410 meter. Sedangkan Lebar jalan yang diperbaiki adalah 3 meter.

Kepala Desa Bangbayang, Umar, menyampaikan apresiasinya terhadap perbaikan ini. Menurut Umar, warga sudah lama mendambakan jalan menuju Bangbayang dihotmix.
"Kami sangat bersyukur atas perbaikan jalan yang sudah lami kami diimpikan oleh warga. Dengan infrastruktur jalan yang baik akan meningkatkan akses dan mobilitas warga," kata Umar, Senin (30/9/2024).

Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan jalan yang kini mulus dapat mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Menurut Umar perbaikan jalan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan infrastruktur desa. "Jalan yang sudah dihotmix ini diharapkan dapat memperlancar arus transportasi, memudahkan akses ke berbagai fasilitas, dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Umar.

Ia menambahkan, masyarakat sangat antusias dengan perbaikan jalan ini dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari. Diharapkan, dengan adanya jalan yang lebih baik, kegiatan ekonomi dan sosial di Desa Bangbayang dapat berkembang lebih pesat. "Kami berharap perbaikan jalan ini tidak hanya meningkatkan aksesibilitas, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan perjalanan warga menjadi lebih nyaman dan aman, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)