GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berharap Jalan Cimalaka Cipadung hingga Hariang bisa menjadi jalan nasional. Harapan Bupati sangat betalasan mengingat dalam waktu dekat ini pihak Kementrian PUPR akan melakukan peninjauan terkait rencana tersebut. "Dalam waktu dekat ini pihak PUPR akan melakukan peninjauan mudah mudahan saja jalan tersebut layak untuk dijadikan jalan arteri, jalan Nasional," terang Bupati Selasa (25/5/2021) di Gedung Negara.

Ditambahkan Bupati kalau jalan Cimalaka Cipadung hingga Hariang menjadi nasional, tentunya ini akan menguntungkan bagi Kabupaten Sumedang. Kalau sudah menjadi jalan nasional yang pasti jalan tersebut akan diperlebar dan tentunya ini akan memudahkan transportasi bagi masyarakat. "Hingga akhirnya dengan akaes jalan yang bagus akan memudahkan mobilitas warga yang pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian," tambahnya.

Selaan Jalan Cimalaka Cipadung Hariang lanjut Bupati, pihak Pemkab Sumedang juga akan mengusulkan agar jalan Legok Conggeang Buahdua hingga Hariang juga bisa dijadikan Jalan nasional begitupun dengan jalan Congeang Ujungjaya. "Tentunya kami akan berupaya agar jalan jalan tersebut dapat ditingkatkan statusnya menjadi jalan naaional apalagi jalan jalan tersebut menjadi akses keluar Tol Cisumdawu," tambahnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)