Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

Kunjungan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli ke kawasan Jatigede untuk ikut menangani masalah infrastruktur. Bendungan Jatigede sebagai proyek strategis nasional terus dilakukan penataan wilayahnya.  “Proyek strategis nasional merupakan program yang harus dikawal pemerintah dan sekarang di Jatigede sedang membangun jalan ring road biayanya dari pusat yang menghubungkan Tolengas, Tomo-Jatigede serta lingkar utara Jatigede yang menayambung sampai Pasirringkik. Jalan-jalan desanya belum tersentuh,” kata Pj Bupati Yudia.

Menurutnya, ada Inpres yang mengatur jalan desa. Begitu pulang dari Jatigede langsung menggelar rapat dengan Bappppeda terkait pembahasan jalan tersebut. “Ini ada Inpres jalan desa yang bisa kita mintakan dan dieksekusi tahun ini jadi gas poll. Insyalloh kehadiran saya disini ingin mengajak seluruh stakeholder untuk membangun Sumedang,” kata Yudia.

Penjelasan kunjungan dan penanganan Jatigede itu, disampaikan Pj Bupati Yudia ke Rukun Wargi Sumedang (RWS) dalam silaturahmi di ruang kerja bupat, Selasa (23/4/2024).  PJ Bupati Yudia menyebutkan, ia mengundang  RWS bersilaturahmi untuk menjelaskan soal kunjungan ke Jatigede, Sabtu lalu yang bersamaan dengan agenda Saresehan Budaya yang digelar RWS. “Dengan hati yang tulus permohonan maaf kepada keluarga besar RWS kalau tidak bisa hadir dan mewakilkan ke Kadis Disparbudpora,” katanya.

Silaturahmi dihadiri Ketua Umum RWS Dany R Soeria Koesomah, Nonoman Panggede RWS Agus Muslim, Ketua Cabang RWS Sumedang Supriatna Aviv beserta jajaran pengurus RWS lainnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)