Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Hari ini adalah hari terakhir diselenggarakannya Job Fair di Lapan Pusat Pemerintahan Sumedang. Job Fair ini digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selama dua hari saja yaitu Selasa, 25 Juni 2024 dan Rabu, 26 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya job fair yang diisi oleh perusahaan-perusahaan besar dan ternama di Sumedang.

"Saya sangat surprise dengan adanya kegiatan job fair ini karena perusahaan perusahaan di Sumedang ini terbuka dalam menerima pegawai," kata Yudia, Rabu, 26 Juni 2024.

Menurut Yudia, dengan job fair berarti perusahaan menerima pegawai secara terbuka sehingga tidak memungkinkan terjadinya praktik kotor seperti suap menyuap demi diterima bekerja atau memanipulasi dokumen.

Selain itu, kegiatan job fair ini mendekatkan perusahaan dan pencari kerja sesuai dengan minat masing-masing. Job fair ini juga merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Sumedang dalam upaya menurunkan angka pengangguran dan juga kemiskinan.

Lebih lanjut Pj Bupati Sumedang berharap kepada pencari kerja jangan hanya ingin bekerja di Sumedang, kalaupun nanti harus bekerja dan ditempatkan diluar Sumedang harus diterima juga dan itu menjadi kesempatan.

Sementara itu berdasarkan infornasi dari Disnakertrans bahwa kegiatan job fair diikuti 34 perusahaan dengan menyediakan sekitar 14.000 lowongan kerja. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)