DISNAK - UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan (PPKH) Wilayah Sumedang Kota Dinas Peternakan dan Perikanan tetap membuka pelayanan di hari liibur, hal ini dilakukan mengingat tingginya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan  hewan peliharaannya.

"Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memeriksakan hewan peliharaannya bila sakit memang tinggi," jelas Kepala UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan Wilayan Kota drh Mursjid Abdullah Jumat (9/4/2021).

Ditambahkannya pihak UPT selain melayani pemeriksaan rawat jalam hewan yang sakit, juga melayani rawat inap untuk hewan hewan yang memang memerlukan perawatan ekstra. Bahkan lanjutnya tak jarang untuk kasus kasus tertentu, pihaknya juga melakukan operasi pada hewan yang mengalami sakit.

"Kasihan juga masyarakat bila ada hewan peliharaan yang sakit hari libur terus kami tutup, bisa bisa hewannya mati, sehingga kami putuskan tetap memberikan pelayanan walaupun hari libur," jelas Mursjid

Ditambahkan Mursjid meskipun UPT ini wilayah Kota yang mencakup 3 kecamatan yaitu Sumedang Utara, Selatan dan Ganeas namun dalam pelaksanaanya tak jarang pula mayarakat dari luar wilayah datang untuk memeriksakan hewannya dan itu tetap dilayani.

"Umumnya hewan peliharaan yang rutin diperiksakan ke kami adalah anjing dan kucing, ada juga ayam tapi untuk jenis jenis tertentu," jelasnya.  (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)