GD NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengingatkan para kepala desa untuk melakukan inovasi dan kolaborasi dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut dikatakan Bupati saat melantik 89 kades terpilih hasil pilkadea serentak tahun 2021 di Gedung Negara Jumat (5/11/2021).

"Lakukan inovasi dan buat sejarah di desa agar semasa kita menjabat kades akan dikenang oleh masyarakat," katanya.

Ditambahkan bupati, inovasi diperlukan dalam upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan juga meningkatkan tingkat lesejahteraan masyarakat. Selain itu, lanjut bupati, lakukan kolaburasi dengan semua pihak dengan konsep pentahelix dan lakukan sinergitas dengan berbagai pilar di masyaralat.

Bupati juga mengingatkan kepala desa untuk tetap mentati peraturan peraturan yang ada dan buat keputusan berdasarkan data dan fakta bukan berdasarkan gosip.

Sementara itu, pelantikan 89 kepala desa terpilih dilakukan secara langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Munr setelah pada pelantukan sebelumnya dilakukan secara virtual.

Kabid Pemerintahan Desa DPMD Sumedang Dadang Rustandi mengatakan pelantikan dilakukan secara  langsung sehubungan Sumedang capaian vaksinaainya sudah 70%.

Namun demikian lanjut Dadang walaupun dilakukan secara langsung dalam acara pelantikan ini pihaknya tetap memperhatikan prokes secara ketat. Kades terpilih hanya didampingi istri mauoun suami dan tidak diperkenankan membawa tim sukses ataupun keluarga lainnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)