SUMEDANGKAB.GO.ID,DARMARAJA - Karang Taruna di Kecamatan Darmaraja turut memantau warga yang datang dari zona merah covid-19 untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Sekretaris Karang Taruna Darmaraja, Dian Harianto mengatakan wilayah Kecamatan Darmaraja menjadi salah satu kecamatan yang banyak didatangi orang dari zona merah.

"Kami tirit serta melakukan pemantauan terhadap warga Darmaraja yang melakukan aktivitas ekonomi di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Dian, Senin (13/4/2020).

Kini, menurut Dian, memang sudah banyak warga Darmaraja pulang ke kampung halaman berasal dari zona merah. Karang Taruna menghimbau warga yang baru datang dari Jakarta dan sekitarnya agar mengisolasi diri selama 14 hari di rumahnya.

"Oleh karena itu warga yang datang dari zona merah juga membutuhkan Jampersal, bantuan ekonomi. Sebab mereka dibatasi, tidak boleh keluar dulu selama 14 hari," ujarnya.

Untuk lebih mengoptimalkan pencegahan penularan covid-19, selain melakukan pemantauan terhadap orang yang datang dari wilayah Jakarta, Karang Taruna Kecamatan Darmaraja juga melakukan penyemprotan disinfektan, dan membagikan masker ke lingkungan warga.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)